Kamis, 11 Juni 2009

THL/TBBP Tagih Janji Gubernur

THL/TBBP Tagih Janji Gubernur
Kamis, 11 Juni 2009 04:43:42
Kirim-kirim Print version

Forum Komunikasi THL TBPP se Propinsi Bengkulu yang di Pimpin oleh Rahman Thl Bengkulu Utara menyambangi Kantor Gubernur Bengkulu sekitar pukul 13.30 Wib. Kedatangan Rombongan Koordinator THL Kabupaten Kota se Propinsi Bengkulu diterima oleh Wakil Gubernur M. Syamlan Lc. di ruang kerjanya. Keinginan rombongan THL ini bertujuan untuk mendesak Gubernur untuk memasukkan gaji honor dua bulan THL TBPP.

Desakan tersebut disampaikan Ketua Forum Komunikasi THL/TBPP Provinsi, Ir Rahman dan Sekretaris Forum Komunikasi THL/TBPP Provinsi. Saat ini, jumlah THL/TBPP ada 515 orang. Tenaga yang dikontrak Departemen Pertanian ini mulai direkrut sejak tahun 2007 dan terbagi menjadi 3 angkatan.

Dalam kontraknya, THL/TBPP ini bekerja selama 1 tahun penuh atau 12 bulan. Sementara honor yang mereka terima hanya untuk 10 bulan. Diketahui, gaji THL/TBPP sendiri untuk tamatan S1 sekitar Rp 2 juta dan D III berkisar Rp 1,5 juta.

Dalam beberapa kesempatan, Agusrin seringkali menyampaikan kalau Pemprov bakal mengalokasikan dana agar THL/TBPP bisa mendapat honor penuh 1 tahun atau 12 bulan. “Kami hanya ingin menanyakan kapan bisa direalisasikan,” kata Rahman, usai menemui Wakil Gubernur Bengkulu, H.M. Syamlan, Lc, kemarin.

Peran THL/TBBP bagi peningkatan produksi pertanian di Bengkulu sangat besar. Enam kabupaten mendapat penghargaan dari Mentan tak lepas dari kinerja THL/TBBP dilapangan. Kalau sebelumnya 1 hektar sawah hanya mampu menghasilkan 2,5 ton beras. Sekarang 1 hektar sawah bisa menghasilkan 9 - 12 ton sekali panen.

“Artinya ka nada bukti keberhasilan kinerja THL/TBPP dilapangan. Karena produksi padi saat ini meningkat. Kami juga mengharapkan agar THL/TBPP yang sudah mau habis masa kontraknya bisa dipertimbangkan agar mendapat prioritas jika ada perekrutan THL/TBPP baru lagi,” tambah Rahman.

Wakil Gubernur Bengkulu, H.M. Syamlan, Lc yang menerima kedatangan THL/TBPP diruang kerjanya kemarin mengatakan, dirinya sendiri belum mengetahui soal janji Gubernur tersebut. Tapi mendengar penyampaian dari Forum Komunikasi THL/TBPP, sebelumnya penambahan gaji 2 bulan akan masuk ke dalam APBD Perubahan.

“Kalau memang begitu ya kita akan tampung aspirasi mereka. Tapi kan akan dilihat dulu bagaimana nanti, apakah bisa dimasukan kedalam APBD Perubahan atau tidak,” kata Wagub.

Wagub mengakui, keberadaan THL/TBPP sangat membantu petani. Sejak tenaga-tenaga bantu tersebut turun ke lapangan memberikan penyuluhan dan pengetahuan bagi para petani, hasil pertanian Provinsi Bengkulu meningkat.

“Kita sangat berterima kasih dengan keberadaan THL/TBPP ini. Kita harapkan mereka tetap melaksanakan tugas dengan baik. Perekrutan dan kontrak sepenuhnya ada ditangan Departemen Pertanian. Tapi meski begitu Pemprov akan tetap menyampaikan aspirasi mereka agar mendapat prioritas jika nanti dibuat kontrak baru,” kata Wagub.(ken)

3 komentar:

Unknown mengatakan...

sukseskan acara temu nasional

Anton Sutrisno mengatakan...

Selamat berjuang teman-teman, janji perlu ditagih, karena janji adalah hutang...
kao tidak dapat di dunia, nanti kita tagih diakhirat oke ?........

Unknown mengatakan...

mantaf infonya bosssss.
lanjutkan perjuangan